Haha! This is Our Story [ OSIR’s Sequel ] (completed)

covers-velvia

Title :

“ Haha! This Is Our Story!”

 

Author :

Citra Pertiwi Putri / Park Ra Rin

 

Genre :

Comedy, gegeloan (o.O), romance

 

Main Casts (urutannya sesuai keluarga, bukan berdasarkan sering muncul atau tidaknya) :

Lee Family yang terdiri dari :

Park Jungsu a.k.a Leeteuk sebagai Ustadz Leeteuk dan ayah dalam keluarga

Kim Taeyeon sebagai Ibu Ustadz

Lee Jinki a.k.a Onew sebagai anak sulung sekaligus pacar So Eun

Lee Gikwang sebagai anak tengah-tengah sekaligus pacar Yoona

Lee Taemin sebagai anak paling bontot

 

Kim Family yang terdiri dari :

Kim Jonghyun sebagai pengusaha bakso

Kim Ki Bum a.k.a Key sebagai istri Jonghyun

Shin Se Kyung sebagai istri kedua Jonghyun *main cast baru, Jjong poligami -___-*

Kim Jongwoon a.k.a Yesung sebagai anak sulung

Kim So Eun sebagai anak paling bontot

 

Other Casts :

Im Yoona sebagai sahabat So Eun

Lee Donghae sebagai classmate Yoona di SMA barunya *ini dia salah satu new castnya! #tebar ikan #plak!*

Cho Kyuhyun sebagai pengusaha warnet game online

Choi Sooyoung sebagai adik Siwon dan penjaga Kyu.net (magang) *cast baru^^*

Choi Siwon sebagai anak penjaga masjid

Choi Minho sebagai anak paling tajir sekomplek

Kim Sang Bum sebagai sahabat Siwon dan Yesung

Moon Geun Young sebagai teman satu sekolah Yesung

 

Rating :

Nah loh, apa ya? Rahasia :p *author minta ditabok*

Type :

Sekuel

 

Part :

SUMMARY

 

NB : Latar bukan di KOREA tetapi di INDONESIA tepatnya dikota BANDUNG! *jadi pengen ke Bandung T_T #curcol #ditendangreaderssampekeBandung*

 

 

“ HAHA! THIS IS OUR STORY!”

_Summary_

 

 

Keluarga Lee.

Ya, keluarga ustad ini kini sedikit demi sedikit bisa memperbaiki imej mereka dikalangan tetangga, tentu karena anak sulung mereka #tunjuktunjukJinki, mengukir prestasi (?) yang membuat mulut tetangga menganga, yaitu : ia berhasil memacari anak bontot Keluarga Kim yang terkenal sombong dan menyebalkan, yang tak lain dan tak bukan adalah So Eun.

Tidak hanya Jinki, anak kedua ustad Leeteuk dan bu Taeyeon juga #tunjuktunjukGikwang membuat sejarah baru di komplek mereka karena pengorbanan cintanya kepada Yoona hingga akhirnya saat ini mereka balikan, meskipun umur Gikwang terpaut setahun lebih muda dari Yoona.

Oh iya! lupa ustad Leeteuk punya 3 anak, yang terakhir, Taemin.

Ia juga kini semakin dipandang positif oleh para tetangga karena pribadinya sudah mulai berubah menjadi ‘cowok tulen’ berkat 4 sekawan yang merupakan mantan-mantan author #PLAK! (Yesung, Kim Bum, Siwon, dan Minho).

 

Namun kebahagiaan itu perlahan berubah menjadi sebuah cerita baru setelah author putuskan Keluarga Lee harus pindah rumah dari komplek satu ke komplek sebelah.

 

Ya, Keluarga Lee pindah rumah. rumah yang selama ini mereka tinggali adalah rumah kontrakan, dan rumah yang dibangun selama 2 tahun oleh ustad Leeteuk di komplek sebelah sudah layak huni, mereka sekeluarga pun pindah rumah dan tak lagi bertetangga dengan Keluarga Kim. Mereka bisa bernafas lega karena tak akan lagi mendengar omelan stereo dari Nyonya Key, namun bagi Jinki dan Gikwang ini cukup berat, karena jarak mereka jadi sedikit lebih jauh dari So Eun dan Yoona.

 

Mereka pindah rumah setelah Jinki menghadapi UN alias Ujian Nasional SMPnya. Sementara Gikwang akan naik ke bangku kelas 3 SMP, dan Taemin akan naik ke bangku kelas 2 SMP, sebentar lagi mereka akan melaksanakan ulangan kenaikan kelas.

 

Keluarga Kim.

Ya, keluarga ini tidak bisa lagi disebut keluarga berencana (KB), karena anggota keluarga mereka tidak lagi 4 orang, sekarang anggota keluarga mereka 5 orang.

Nyonya Key yang cerewet dan bawel itu melahirkan? o.O

Oh.. tidak.

Tuan Kim yang banyak diam ini ternyata menghanyutkan, ia baru saja menikahi manager keuangan di restoran baksonya bernama Shin Se Kyung, menjadikannya istri kedua sekaligus istri anum atau istri muda. Sebenarnya wanita itu memang pacar lama Tuan Kim, jadi tidak heran jika masih ada benih-benih cintrong diantara mereka.

Bagaimana ya keadaan keluarga Kim jadinya? lihat saja nanti 🙂

 

 

Hmm, apa lagi ya? author bingung. *berhenti bentar, mikir*

 

Nah!

Author kembali memperkenalkan cast2nya aja deh, biar plong dan gak bingung ngebacanya. Oce??

 

Keluarga Lee :

 

Park Jung Soo a.k.a Leeteuk alias Ustad Leeteuk :

Ustad gaul ini sepertinya sedang merasa bahagia karena imej keluarganya (terutama dirinya sendiri) mulai membaik dikalangan tetangga, kebahagiaannya pun bertambah setelah rumah yang ia bangun selama dua tahun kini sudah layak huni, hingga sekarang ia dan keluarganya tancap (?) ke komplek lain.

Sedikit rahasia Ustad Leeteuk, ternyata tahun ini ia ingin sekali punya anak perempuan, namun sampai saat ini ia tak pernah berani mengutarakannya pada sang istri. Tunggu waktu yang tepat yah^^

 

Kim Taeyeon :

Istri ustad Leeteuk ini juga sepertinya sama bahagianya dengan suaminya, pasalnya sejak pindah rumah ia benar-benar merasakan ketenangan karena tak mendengar omelan Nyonya Key, meskipun Nyonya satu itu sudah jarang mengamuk lagi.

Kebahagiaannya juga bertambah setelah ia mengikuti perkembangan sifat Taemin yang semakin hari semakin normal (?), namun ia mulai merasa sulit juga karena tak ada lagi yang membantunya memasak dan mengerjakan pekerjaan rumah. Ingin mempekerjakan pembantu, ia takut ustad Leeteuk naksir pembantunya *haaaa.. author mau jadi pembantunya! #tentengkemoceng #plak!*, ingin menyuruh Jinki, tidak mungkin, Jinki sedang sibuk menjalani masa orientasi di SMA barunya, menyuruh Gikwang pun beliau tidak mau karena anaknya itu sedang bersiap-siap menghadapi ulangan kenaikan kelas, sama halnya dengan Taemin.

Kira-kira apa yang ingin beliau lakukan agar pekerjaan rumahnya tidak berat lagi?

 

Lee Jinki a.k.a Onew :

Haha, bagi yang udah baca FF OSIR sebelumnya, siapa sih yang gak kenal dengan bocah satu ini?

Calon menantu Tuan Kim beberapa-tahun-kedepan ini kini sudah dinyatakan lulus SMP bahkan sebagai lulusan terbaik. Setelah lulus SMP, ia pun boyongan bersama keluarganya pindah ke komplek sebelah.

Meskipun tak lagi bertetangga dengan musuhnya, ehm, ‘pacarnya’, So Eun, ia tak begitu khawatir karena ia satu SMA lagi dengan So Eun.

Ternyata, dibalik rasa sayangnya pada So Eun, ia masih ambisius untuk menjadi pemimpin apapun di SMA barunya, sekalipun So Eun menjadi pesaingnya seperti SMP dulu.

 

Lee Gikwang :

Hahaaa.. entah mengapa dia jadi tokoh favorit author di OSIR, setiap ngetik tentang Gikwang di OSIR, author selalu ngayal, bisa gak yah punya pacar kayak Gikwang, ckckck #plak!curhatlo–‘

Lee Gikwang, cowok ‘mantan’ penggila warnet ini sekarang semakin dewasa, banyak pelajaran juga suka dan duka yang ia dapatkan selama berpacaran dengan noonanya, Yoona.

Sebentar lagi ia duduk di bangku kelas 3 SMP, sementara noona tercintanya sudah meninggalkan bangku SMP dan melanjutkan pendidikan ke taraf SMA, Hal ini yang menjadi pikiran Gikwang.

Apa yang dia pikirkan?

DIa takut noonanya bertemu orang yang lebih cakep di SMA nanti, apalagi noonanya memang pantas menyukai lawan jenis yang seumur dengannya, tidak seperti Gikwang yang malah terpaut satu tahun lebih muda.

Karena hal itu selalu membayangi pikirannya, ia kembali ‘berlari’ ke Bang Kyuhyun untuk sekedar curhat, dan ini merupakan sesuatu yang berbahaya karena ia bisa kecanduan warnet lagi. Hmm…

 

Lee Taemin :

Setelah melepas gelar ‘minnie’ dibelakang namanya, ia menjadi anak ‘favorit’ bagi tetangga-tetangganya. Namun ternyata perubahan sifatnya membuat teman-teman sekolahnya yang nakal ingin membawanya kearah negatif! apakah ini bisa dihentikan? entahlah, author masih rahasiakan. Gak kebayang Taemin jadi cowok bandel :p

 

Keluarga Kim ::

 

Kim Jonghyun :

Sebelumnya author minta ampun dulu ama Mas Jjong karena pas ending OSIR dia kagak ngeksis #ciumkakiJjong.

Tapi, di sekuel ini Tuan Kim bakalan cukup eksis, karena tanpa dia So Eun dan Yesung gak bakalan lahir ke dunia (?), lagipula dalam FF sekuel ini Tuan Kim punya ‘kasus’ tersendiri, karena ulahnya menikahi Shin Se Kyung dengan alasan ‘daripada selingkuh lebih baik menikah lagi saja’ #plak!. Kita lihat saja apakah ia bisa berlaku adil terhadap kedua istrinya? ha.. ha.. ha.. *licik banget lu thor -_-*

Oh ya, siapa yang tahu tanggapan Tuan Kim setelah tahu Jinki dan So Eun pacaran?? gak ada yang tahu kan???

Ternyata, Tuan Kim TIDAK MERESTUI So Eun berhubungan dengan Jinki, entah apa alasannya, padahal Nyonya Key merestuinya.

Apakah dia sudah mempersiapkan (?) seorang cowok untuk dijodohkan dengan So Eun?? entahlah.. tanyakan pada rumput yang bergoyang #plak!!authoryangtidakbertanggungjawab-_-

 

Kim Ki Bum a.k.a Key a.ka Nyonya Besar Kim :

Wanita yang paling ditakuti oleh Minho ini kini menjadi ibu rumah tangga yang baik setelah mengenal anak-anak panti asuhan lewat anak sulungnya, Yesung.

Ia yang dulunya sering banting-banting panci karena kosmetiknya habis kini hanya banting kompor gas jika kosmetiknya habis lagi #plak!makinparah–‘ #gakgitu

Nyonya Key kini berubah baik, namun sejak Tuan Kim menduakannya, bibit-bibit sifat menyebalkannya mulai tumbuh kembali karena ia tak ingin kalah dari istri muda Tuan Kim. Padahal saat Tuan Kim menikahi istri mudanya, Nyonya Key merestui saja. Tetapi saat mereka sudah benar-benar ‘satu atap’, keributan adalah hal yang lumrah didalam rumah keluarga Kim setiap harinya.

*masalahnya kalo Nyonya Key jadi orang baik cerita ini gak akan rame :P*

Meskipun nyonya satu ini berusaha galak dan ketus dengan Shin Se Kyung, namun ternyata hatinya rapuh karena ia juga mencintai Tuan Kim, ini membuatnya sering keluar rumah dan ngacir kerumah baru Ustad Leeteuk untuk curhat dengan Bu Taeyeon sambil berlinangan air mata.

 

Shin Se Kyung :

Ini dia anggota keluarga Kim yang baru!

Cantik, tinggi, mulus, langsing, semampai, semaput #plak!salah.

Ia adalah mantan model majalah wanita yang kini bekerja sebagai manajer keuangan di restoran bakso Tuan Kim, ia juga adalah mantan kekasih Tuan Kim ketika mereka masih SMA dulu.

Soal sifat, ternyata wanita ini ‘sebelas duabelas’ dengan Nyonya Key, bahkan yang memperburuk sifatnya ini adalah naluri ibu tirinya yang begitu kental, ia sama sekali tidak sayang pada Yesung dan So Eun, bahkan ia sering memperlakukan mereka seperti pembantu meskipun selalu berujung pada pertengkaran dengan Nyonya Key yang selalu melindungi mereka. Apalagi So Eun, semua orang juga tahu dia anak yang paling benci dibentak dan disuruh-suruh, dan ia akan mengerjai siapa saja orang yang membuatnya kesal.

Meskipun Sekyung kini berada ditengah-tengah keluarga Kim yang selalu ribut, ia tetap bertahan. Karena ia silau dengan harta Tuan Kim.

 

Kim Jongwoon a.k.a Yesung a.k.a pacar author #plak!! :

Anak sulung di keluarga Kim ini telah membawa banyak perubahan, mulai dari sifat Taemin hingga sifat ummanya sendiri. Sekarang ia mendapat amanah untuk menjaga dan mengawasi adiknya, So Eun yang sudah masuk SMA dan satu SMA dengannya *ceritanya Yesung masih kelas 3 SMA*

Setelah ayahnya menikah lagi, Yesung tetaplah Yesung. meskipun ia tak setuju karena tak tega dengan Ibunya yang dimadu, ia tetap menerima keputusan Tuan Kim, dan selalu memberi pengertian pada So Eun yang berkali-kali hendak mengerjai ibu tirinya. Yesung memang anak yang baik 🙂

Namun siapa yang tahu bahwa ternyata ia sedang ‘galau’?

Ternyata ia bukanlah Kim Jongwoon yang selalu bisa tersenyum dan membawa kebahagiaan terhadap semua orang, kecintaannya terhadap seorang gadis membuatnya menjadi sedikit lebih aneh dari biasanya. Siapa gadis itu? yang jelas bukan author T_T

 

Kim So Eun :

Gadis manja dan menyebalkan ini sekarang bisa berbahagia karena ia kembali satu sekolah dengan Jinki dan Yoona di SMA kakaknya, Yesung. Padahal sebenarnya nem kelulusannya tidak memenuhi syarat *readers tahu sendiri kan So Eun agak dodol ceritanya -_-* namun karena Tuan Kim punya banyak uang, ia bisa masuk SMA lewat ‘jalan belakang’ alias nyogok #authordigamparSoEun.

Sama halnya dengan Jinki, sesayang-sayangnya ia dengan pacarnya itu, ia juga ambisius ingin menjadi pemimpin apapun di SMAnya, saking ambisiusnya, ia belajar menjadi pemimpin yang baik dari Kim Bum, karena Kim Bum adalah anak imam masjid *kira-kira begitulah pemikiran So Eun*. Dan karena ‘program’ belajarnya dengan Kim Bum, ia mulai merasa ada ‘sesuatu’ antara ia dan Kim Bum, apalagi Kim Bum adalah kakak kelasnya di SMA.

Soal keluarganya, mungkin inilah hal yang mengurangi kebahagiaannya. Ia sama sekali tidak setuju dengan keputusan ayahnya berpoligami, apalagi setelah tahu yang dinikahi ayahnya itu adalah Shin Se Kyung, wanita menyebalkan yang setiap hari menyuruhnya menyapu, mengepel, memasak, dan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya.

SIapa yang tidak tahu So Eun?? ia anak yang manja dan benci diperintah. Atas hasutan Jinki, ia berniat ingin mengerjai Sekyung untuk membuatnya jera dan bercerai dengan ayahnya.

Berhasil gak yah??

 

Other Casts :

 

Im Yoona :

Yah, bagi pembaca OSIR, siapa juga sih yang gak kenal dengan gadis ‘caps jebol’ ini?

Kisah cintanya yang ‘konyol’ dengan Gikwang telah mengukir sejarah di kompleknya, namun sekarang menjadi agak hambar karena ia tak lagi satu sekolah dengan Gikwang, mengingat ia sudah masuk SMA dan pacarnya itu baru lulus tahun depan.

Ia tahu Gikwang khawatir dirinya akan ‘berpaling’ jika ada cowok yang lebih keren di SMAnya, dan ia sudah berjanji tak akan mengkhianati pacarnya itu. Tapi apakah ia tidak akan goyah jika bertemu cowok satu ini…?? *lihat kebawah*

 

Lee Donghae :

Cowok ini adalah salah satu dari sekian banyak teman seangkatan Yoona, Jinki dan So Eun di SMA. Ia terkenal sangat menyebalkan dan bandel minta ampun, padahal dibalik sifatnya itu ia merupakan cowok yang romantis.

Penampilannya lusuh dan tidak rapi, meskipun tidak menutupi wajah tampannya tapi tetap saja penampilan tengil cowok ini telah menarik perhatian Yoona, bukan karena Yoona menyukainya, justru Yoona sangat membencinya karena suatu masalah, salah satunya karena ia adalah pesaing Yoona dalam ekskul dance di SMA mereka.

Lusuh, tidak rapi, dan bandel. Ciri-cirinya menunjukkan ia adalah anak orang miskin, tapi siapa yang bisa memastikan kenyataannya seperti itu??

 

Cho Kyuhyun :

Siapa yang gak kenal abang evil ini? penjaga warnet yang banyak mengambil andil dalam hubungan cinta Gikwang dan Yoona.

Diawal, ia merasa senang karena masalah Gikwang dan Yoona sewaktu bulan puasa itu selesai sudah, akan tetapi semakin hari ia semakin merasa ‘kehilangan’ pelanggan setianya, Gikwang.

Akankah ia mencari pelanggan baru? atau mungkin ia kembali menebar ‘virus’ game kepada Gikwang?

Semenjak ‘kepergian’ Gikwang, terasa betul kesepian dihati abang evil ini, namun kesepiannya itu mulai berkurang karena kini ia punya seorang pekerja diwarnetnya yang bisa ia suruh-suruh #plak!jahatlo–“

 

Choi Sooyoung :

Ya, cast baru ini adalah adiknya Siwon yang baru aja pindah dari Cimahi ke Bandung *iya iya author stress -_-*

Saat tinggal di Bandung bersama keluarganya, Sooyoung yang masih duduk dibangku kelas 2 SMA pun langsung mencari pekerjaan untuk menambah uang sakunya mengingat ayahnya hanya seorang penjaga masjid dan tak bisa dimintai uang terus, ia pun menemukan Kyu.net yang kini menjadi tempat magangnya. Parahnya, Bang Kyuhyun menggaji dan memerintahnya seenaknya -_-

Namun sejak ia kerja di Kyu.net, banyak pelanggan Kyu.net berdatangan *tau aja tu pelanggan kalo yang jaganya cakep -_-* dan itu membuat Kyu.net mengalami banyak kemajuan dan pendapatan hingga kini bisa menambah 3 box lagi dipojok ruangan.

Tapi sejak adanya Sooyoung di Kyu.net, tarif perjam warnet bertambah dua ribu rupiah khusus untuk yang bermain ke warnet untuk ngintipin dia doang *dia tau siapa yang bener-bener niat ke warnet buat kerja atau ngga #bahaya*. dan berkat Sooyoung, tidak ada lagi pelanggan Kyu.net yang membuka situs XXX karena Sooyoung punya program untuk memblokirnya, dan Bang Kyuhyun menyetujui itu.

Perlu diketahui Sooyoung mempunyai sifat yang benar-benar galak dan dia sering adu evil dengan Bang Kyuhyun bahkan kadang-kadang ia merasa Kyu.net adalah miliknya -______-

 

Choi Siwon :

Ia juga kakak kelas Yoona, Jinki dan So Eun di SMA, bahkan pacar author ini menjabat sebagai ketua OSIS #horeee.. #plak!

Namun karena ia sudah naik ke bangku kelas 3 SMA, ia harus melepas jabatannya itu sebab ia harus fokus dengan Ujian Nasional yang akan ia hadapi. Maka itu, saat tahun ajaran baru dimulai, ia langsung menyusun kegiatan LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ), yang merupakan suatu kegiatan yang membuka kesempatan untuk adik-adik kelasnya menggantikannya sebagai ketua OSIS dan menempati jabatan dalam struktur OSIS.

Sebelum kegiatan tersebut dimulai, ternyata Jinki sudah mulai mendekatinya, Jinki bilang padanya ia akan mengikuti LDKS dan meminta Siwon untuk menjadikannya ketua OSIS atau wakil ketua OSIS yang baru, bahkan Jinki rela membayar Siwon.

Namun apakah cowok alim seperti Siwon mau disuap?? entahlah..

 

Choi Minho :

Nah, cowok paling tajir sekomplek ini juga adalah kakak kelas Jinki, So Eun, dan Yoona di SMA, bahkan ia menjabat sebagai wakil ketua OSIS, ia terkenal dengan loyalitas dan keadilannya dalam OSIS, ia tak mau disuap *soalnya udah kaya, ngapain disuap -_-*. Makanya Jinki tidak mendekatinya karena sudah yakin Minho hanya menjawab sambil menepuk bahunya, “berusahalah menjadi yang terbaik kalau kamu ikut LDKS, niscaya kamu pasti bisa meraih posisi tertinggi di OSIS, oh iya, salam buat Taemin^^”

Ya, kakak Minho ini *unyuuu.. dipanggil kakak Minho :D* sangat sayang dan perhatian kepada anak bungsu Ustad Leeteuk #tunjuktunjukTaemin. Ia merasa bangga karena Taemin yang pertama kali ditemuinya sebagai anak yang ‘melambai’ kini sudah berubah menjadi anak yang manly. Namun kebanggaannya itu lama kelamaan berubah menjadi rasa khawatir, ia sudah mulai berfirasat Taemin akan menjadi anak yang nakal, maka itu setiap hari ia rela mengantar jemput Taemin  sekolah *huaaa baiknyaaa :**

 

Kim Sang Bum :

Naaahh.. sebelumnya author minta ampun dulu sama mas Bummie sualnya pas ending OSIR dia malah author bikin menderita karena sakit hati mendengar kabar Jinki dan So Eun jadian, ampun ya mas Bummie.. udahlah kita jadian aja ya? #PLAK!!!

Akan tetapi bukan Kim Bum namanya kalau ia mudah menyerah dan membiarkan Jinki dan So Eun berbahagia. Meskipun ia tahu So Eun menyukai Jinki, ia merambisi untuk membuat So Eun terpesona padanya, ia memulai dengan menunjukkan skillnya sebagai kapten basket di SMA So Eun, karena kebetulan ia juga adalah kakak kelas So Eun, Jinki, dan Yoona.

 

Moon Geun Young :

Ini dia! Classmate Yesung yang hobi membuat Yesung ‘galau’ karena kemanisannya.

Ia satu-satunya cewek yang memberi banyak pengaruh buat Yesung, Yesung hanya mau makan jika ia sudah mengingatkannya, Yesung hanya mau tidur jika ia sudah mengakhiri smsannya setiap malam, Yesung hanya mau mandi jika ia menyuruhnya, Yesung hanya mau belajar jika ia mengajaknya, dan Yesung hanya mau tersenyum jika ia memberinya harapan. Dan ia juga semakin membuat Yesung merasa kagum karena ia mengajari So Eun memasak, sebab sejak Sekyung tinggal dirumah Tuan Kim, So Eun sering didepak ke dapur untuk sekedar membuat mi instan.

Akan tetapi sampai kapankah Geun Young dan Yesung seperti ini saja? kira-kira apakah hubungan mereka akan mengalami kemajuan dalam sekuel ini?

 

LINKS :

Part 1 (1) | 1(2)

Part 2

Part 3

Part 4(1) | Part 4(2)

Part 5

Part 6

Part 7

Part 8

Part 9(1) | Part 9(2)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s